Kamis, 25 Agustus 2011

percakapan siang hari

Waktu tadi di rumah saudaraku aku mendengarkan percakapan para orang tua.Dan aku mengutip kata-kata mutiara dari ayahku.Sebenarnya seh pake bahasa jawa tapi saya translate hehe :p

“Nyari nafkah itu seperti menanam pohon,kalau nyari nafkahnya ikhlas ntar buahnya buat anak enak soalnya menanam pohonnya dengan tulus.Tapi kalau nyari nafkahnya gak ikhlas dan dengan cara gak halal ntar kasian anaknya mau makan buah yang gak enak(belum masak) soalnya menanam pohonnya asal-asalan”

-by : my father-

Selasa, 23 Agustus 2011

Past

Terkadang jika kita mengingat kembali apa yang telah terjadi di masa lalu ingin rasanya kembali ke masa itu lagi.Terutama di saat moment yang menyenangkan dan unforgettable.Seneng rasanya mengingat masa itu hingga membuat kita ingin kembali merasakannya lagi.Namun,aku sadar bahwa hari ini pun bisa lebih menyenangkan jika kita berpikir akan terjadi sesuatu yang baik hari ini dan selalu berpikir positif.Maka kalian akan merasa lebih baik.Ingatlah kawan bahwa mengingat masa lalu memang menyenangkan.Namun,tantangan di depan lebih menyenangkan dan lebih menantang.Jadi jangan hanya terpaut dengan masa lalu saja.


“Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning.”

-Albert Einstein-




-Novidwia-


Rabu, 17 Agustus 2011

Mulailah sesuatu dengan rasa cinta



”Tiada kesuksesan yang dapat diraih kecuali dengan kesungguhan, dan sebaik-baik kesungguhan itu dimulai dari rasa cinta. Jadi, jika ingin sukses mengerjakan sesuatu maka mulailah untuk mencintai perkerjaan itu.”



Kamis, 11 Agustus 2011

What a great Mondok !

hai fellas  !
ada banyak cerita selama ponrom kemaren di Lawang
mulai dari rasa penasaran,takut,seneng,paranoid,bingung wes banyak banget

Hari pertama seneng bisa sekamar with #asetgirls
awalnya sih gak sekamar tapi kita memohon-mohon mbaknya haha
Dan alhasil kita jadi sekamar
Setelah tiba waktu tidur beberapa anak merasa paranoid
banyak hewan-hewan yang berkeliaran mulai dari tirbil yang was-was ada semut,vira yang takut tokek,dan seekor bekicot yang terinjak di kasurnya risa,della,dan laras.hi nggilani


Hari kedua kita ada outbond dan aku di kelompokkan di kelompok aminah 2.ini dia yel-yelnya:
Aminah 2..
Assalamu'alaykum..
Ponrom ceria...aminah...aminah..dua...sukses
Allahuakbar !!
dalam outbond tersebut kita bermain pos-posan.chekidot foto2nya:
ayo semangat ^^

Hias jilbab. Rizka tak pakein cadar wkwkwk =))

Aminah 2
Hari Ketiga beberapa anak sudah mulai koleng dan tepar berjatuhan satu per satu(termasuk aku hehe).Banyak anak yang ketiduran Disaat pak ustadz menyampaikan ceramah.Padahal hari terakhir materinya bagus.Hingga ada kata-kata pak sam yang saya ingat :
"Saya sudah memberi materi yang bagus,tapi kenapa itu masih ada yang tidur?
Itu imannya ketutup semua"
-___- ampun deh pak..aku langsung bangun melek.sementara mita,sasa,dan tirbil masih tertidur

Setelah ceramah selesai kita di beri waktu buat packing.Tapi kita sudah packing waktu subuh-subuh jadi kita nunggu di masjid dan...ini ada beberapa moment lucu yang sempat di abadikan(oposeh):
Para santri tidur berjejer seperti korban tsunami =))
Foto tersebut di ambil oleh kamera hapenya chiki.Dan berlanjut mengerjai anak2 yang masih tidur wkwk
ini dia:



kocak =))

ya semoga mitibu cepet bangun

bacain doa biar mimpinya tambah indah haha

Dan ternyata mondok kita(#aset) selama 3 hari gak sia-sia,Kita semua Lulus !
Yeah that's all about ponrom in lawang.I think I really had so much unforgettable memories.Mulai dari ngantri makanan,ngantuk-ngantuk pas materi,wudhu terus soalnya sering kentut,mandi sama lintah dll.But It was great !! ^^ .I'll never forget it

-NOVIDWIA-