Senin, 16 Juni 2014

20th


Terimakasih buat semuanya..kepedulian,kebahagiaan,pengetahuan,dan semua yang pernah kalian beri. Maaf kalo selama ini belum bisa menjadi teman yang baik.
Sangat bersyukur sama Allah telah dipertemukan dengan teman2 yang super baik seperti kalian semua. Semoga Allah bisa membalas kebaikan kalian semua dan selalu mempertemukan kita untuk hal yang bermanfaat.
Semoga di sisa umur yang tak tahu sampai keberapa ini bisa menjadi barokah untuk diri sendiri dan orang lain. amin.pokoknya sayang kalian sahabat2 ku {}

Jumat, 06 Juni 2014

bolang

"er malang yuk "
"ayo sembarang, kamis besok ta kan libur "
"yaudah ayo tapi beneran lo"
"iya wes beneran deal ya"
"iya deal wes"
sebelumnya belum punya pengalaman jalan-jalan sendiri di kota orang tanpa pemandu orang asli daerah itu. Tapi dari dulu pengen banget jalan-jalan sendiri. Pengen sama mbak oel yang orang asli malang tapi lagi ngga pulang. Akhirnya tanpa rencana apapun sebelumnya cuma bekal nekat dan cari pengalaman baru akhirnya aku sama erlinda nekat jalan-jalan.pesen tiket naik kereta hari selasa, pengennya rabu sore berangkat trus nginep di kosannya intan (tatan) di deket stan.Tapi berhubung kamis(15/5) libur ternyata tiket kereta udah abis akhirnya dapet kamis pagi jam 5 haha sempet lirik2an dapet jam segitu tapi tancap lah.

sebelum berangkat googling dulu tempat wisata di malang atau batu sama kuliner yang enak. Saran dari mbak oel sama atika ke museum angkut katanya bagus yaudah pokoknya ini tujuan utama nya.Pagi-pagi jam 5 kurang udah sampai di stasiun gubeng kita naik yang ekonomi murah banget cuma 5.500 rupiah udah ac lagi. sampai di stasiun kota baru malang jam 8.30.Alhamdulillah seneng banget akhirnyaa..
stasiun kota baru malang

trus kita nunggu pinjeman motor dari temannya saudaranya erlinda yang seorang tentara tapi dinas di malang. Belum pernah ketemu sebelumnya dan ini sedikit lucu waktu udah di depan stasiun orangnya bilang "sudah di depan mbak pake baju putih". Erlinda langsung lihat orang baju putih dengen helm ijo tentara langsung nyamperin.
" mas ini yang mau pinjemin motor kan"
".....ha apaya mbak?(masnya bingung)"
" lo iya mas yang disuruh (nama saudaranya erlinda) kan"
"oh bukan mbak"
"oh yaudah maaf ya mas.." haha maluu banget salah orang
ternyata beberapa menit kemudian orang yang aslinya datang bawa motornya.Trus setelah di pinjamin sama stnknya masnya naik motor temannya nganterin kita ke depannya UB.

motor yang ngajak kita keliling keliling

Ternyata erlinda juga punya misi di jalan-jalan kali ini buat annivnya yang ke 4 tahun sama erwin.Berbekal GPS kita ngga tau jalan di malang sama sekali muter-muter pake GPS. tempat yang kita jelajahi adalah...
1. alun alun kota batu
sebenernya mau ke ling-ling dulu tapi ternyata masih tutup.akhirnya tancap deh ke batu.Perjalanan butuh waktu sekitar 30 meni. Sampai di alun-alun batu beli jajanan sama naik biang lala. seger banget udaranya disini jauh beda sama di surabaya.
kota batu dari atas biang lala


2. Museum angkut
 ini salah satu tempat wisata yang bisa dibilang baru di batu.Baru buka jam 12, sambil menunggu buka kita jalan-jalan di pasar apung nusantara. masih belum  100 % jadi tapi sudah banyak pengunjungnya.Setelah dari pasar apung kita beli tiket.Karena hari libur jadi antriannya banyak banget maklum lah. Stelah dapet tiket masuk daan sempat berfikir tempatnya biasa aja cuma museum-museum gitu tapi ternyata rutenya panjang ada kawasan yang luar negeri juga baguus banget ngga nyesel. Oh ya tiket masuk museum angkut ini per orang 75 ribu .kalo bawa kamera digetal,slr, handycam dapat tambahan biaya 30 ribu.

salah satu misinya erlin

3. Burger buto
Setelah puas menjelajahi museum angkut balik lagi ke malang. Tujuan selanjutnya yaitu ke burger buto yang katanya fenomenal di malang. Dengan GPS kita muter -muteri malang tapi berhubung baterai lagi limit banget akhirnya ditengah jalan hp mati dan kita ngga tau ada dimana...
jalan apa ini namanya.. jalannya lebarnya sekitar 1 meter. kita muter-muter dan nembus makam.
"waduuh er gimana ini .."
"tanya orang nov"
tanya penjaga makam dan akhirnya walaupun masih nyasar ketemu juga burger butonya.
waktu pesen kehabisan burger buto akhirnya pesen yang buto keceng yang panjangnya selenganku lebih dikit .Tapi emang enak ngga nyesel .Sambil makan aku ngecharge Hp biar bisa gpsan lagi (bagaikan nafas kita lah gps ini nangis kalo ngga bisa mbalik ke sby).selesai makan kita ke ling-ling.


4. Ling-ling 
ling ling ini jual semacam sup buah tapi beda sama yang di surabaya. Sup buahnya pake kuah buah asli jadi rasa kuahnya bisa macem-macem.kalo di surabaya kan cuma rasa susu. Aku pesen yang rasa melon sedangkan erlinda pesen yang rasa leci. Enak banget seger. awalnya aku bingung di google alamtnya ling-ling bener disini tapi kok namanya DnD ? seetelah aku tanya mbaknya kebenarannya ternyata emang bukan ling-ling ._. kalo kata erlinda sih mungkin tempatnya udah disabotase nov.


setelah selesai dan puas kita memutuskan balik ke stasiun jam 5 an sampai di stasiun kota baru malang.Janjian buat ngebalikin motornya setelah itu nunggu sampe jam 7 jadwal keretanya ke surabaya. Sambil nunggu kita jalan ke alun-alun malang.Kita jalan kaki kesana tempatnya asik buat duduk-duduk istirahat.Jam 6 kita balik ke Stasiun dan menunggu ternyata keretanya delay setengah jam. jadilah kita luntang lantung duduk duduk dibawah macam anak terlantar.Setelah keretanya sampai kita naik dan alhamdulillah sampai di surabaya dengan selamat . capek tapi sungguh pengelaman yang menyenangkan sekali ^^
ternyata bener kata erlinda walaupun udah pernah kesana nov tapi kalo sama temen yang beda dan tujuan yang beda punya cerita sendiri.Nah itu ceritaku, jadi pengen jalan-jalan lagi