Senin, 30 November 2015

Costume

 ...............
"mimpi apa aku semalem bisa pake baju OK" (kata-kata yang terucap dalam hati)
Entah kenapa ini patut diceritakan biar nantinya bisa dikenang :)

Awal cerita membantu menjadi perwakilan Himawary untuk acara ikatan alumni unair di ACC bersama perwakilan Ormawa lain dari FK Unair. Sebelumnya sudah di informasikan tidak perlu membawa apapun karena costum dan perlengkapan sudah disediakan pihak alumni FK Unair. Ketika membaca informasi tersebut sedikit ngantuk jadi aku pahamnya besok pakai baju OR bukan OK. Sudah dipersiapkan bajunya Alhamdulillah tiba-tiba ada keraguan aku baca lagi jarkomnya ternyata pakai baju OK. Oke belum dapat feelnya sebenernya. 

Setelah sampai di ACC dilakukan Briefing dan persiapan. Ternyata besar juga ya bajunya setelah dipakai. belum dapet feelnya lagi. Tapi ketika sudah dipakai dan memakai perlengkapan kepala dan masker berasa bangga banget bisa pakai baju ini :"). Padahal aku bukan seorang dokter nantinya, tapi seorang bidan yang ranahnya hanya boleh menolong persalinan fisiologis dan ngga mungkin bisa menolong operasi. 

Tak apa, setiap orang memiliki takdir hidupnya sendiri dan itu sudah ditentukan. Mumpung sekali seumur hidup jadi momen bahagia ini harus diabadikan. Jadi, ini dia hasilnya :

Bersama ikatan Alumni FK unair (7-11-2015)



Senin, 23 November 2015

Perempuan

"Aku ngga paham dia kenapa. Kalo ngga cerita ya aku ngga bakal tau permasalahannya"
"Oh cewek itu gitu ya ternyata..."
"kenapa seh kok pake rahasia-rahasiaan"
"dikit-dikit baper.."
"aku terserah deh ngikut.." 
(kata" yang sering terucap untuk dan dari perempuan)


Beberapa hari lalu mendengarkan curahan hati seorang teman saya yaitu seorang laki-laki mengenai perempuan. Membahas mengenai remaja perempuan mungkin tak akan ada habisnya. Pastinya akan banyak sekali kalo dibahas satu-satu it's so complicated.

Saya yang juga sebagai perempuan dan di lingkungan teman" saya satu kelas yang keseluruhan adalah seorang perempuan tentunya sedikit paham mengenai hal tersebut. Sehingga setelah memberikan beberapa pengertian dan masukkan terhadap teman saya tiba-tiba ingin menulisnya juga disini. Tapi ini versi sudut pandang saya yaa, karena tidak semua perempuan memiliki sifat yang sama mungkin ini hanya bicara mengenai mayoritas dan keseringan yang dialami oleh teman" perempuan di sekitar saya.

Perempuan adalah mahkluk yang unik, ia memiliki perasaan yang lembut dan terkadang sulit ditebak. Hal inilah yang terkadang menjadikan banyak laki-laki bingung ketika harus menghadapi mereka tertama nih yang lagi punya hubungan spesial.

Perempuan itu lebih suka memendam perasaannya. sukanya mengkode tapi justru seorang lelaki ngga paham dengan kode tersebut maunya berterus terang saja. Jadi, disinilah seorang lelaki itu harus peka. Selain itu beberapa perempuan terkadang tidak ingin menceritakan apa yang dialaminya di kondisi tertentu apabila ada masalah jadi jangan salahkan disaat seperti itu tapi komunikasikan dengan baik, beri motivasi dan jangan malah menyalahkan. Intinya seorang perempuan itu lebih banyak melakukan sesuatu dengan perasaan sedangkan seorang laki-laki dengan pikiran. Itulah terkadang mengapa ketika meminta pendapat jawabanya terserah atau ngikut deh karena dia menggunakan perasaan bukan pemikiran.

Allah memang Maha Adil, itulah mengapa Allah menciptakan perbedaan diantara laki-laki dan perempuan. Kalo semua disamakan maka seorang laki-laki tidak akan belajar memahami seorang perempuan begitupun sebaliknya. Perbedaan itu bukan untuk saling diperdebatkan tapi perbedaan itu ada untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Terakhir dari saya seorang perempuan itu 'istimewa' karena perempuan memiliki keunikan masing-masing seperti bunga. walaupun bunga tersebut memiliki warna yang sama dalam satu tempat pasti ada keindahan tersendiri yang dapat dipancarkan dan itu hanya dapat dilihat oleh orang yang memilihnya.


Jadilah perempuan yang tidak mudah didapatkan tapi beruntung ketika dimiliki dan pancarkan keindahanmu dalam setiap kebaikan yang dapat menebar manfaat :)