SHT finally !

udah lama merencanakan buat ikut SHT (surabaya heritage track) tapi selalu ga jadi.Dulu maunya abis unas diajak prelle tapi berujung hanya menjadi rencana belaka.Trus Juli akhir-akhir mau awal Agustus ngajak adek sama mbak sepupu udah sempet telpon buat reservasi tapi lagi ga ada SHT nya sedih kan.

Tapi kemarin aku,Adhila,Erlinda dan Euis dengan modal awal bermalas-malasan dan enggan karena panasnya surabaya tapi aku ngebet juga pengen naik SHT.Awalnya kita mau berenam sama Atika dan Hilda tapi karena Hilda pusing dan Atika mau ke Sidoarjo mereka berdua ga jadi ikut.Walaupun cuma berempat akhirnya cus jadi pergi ke House of Sampoerna.Awalnya aku pengen yang jam 1 soalnya lewat Tugu pahlawan maklum sudah lama tinggal di Surabaya tapi belum pernah masuk ke tugu pahlawan.Tapi waktu udah  sampai di jalan rajawali ketemu bus SHT nya yang jam 1 udah berangkat sedih deh akhirnya ikut yang jam 3.Sambil nunggu kami keliling-keliling di sekitar kawasan house of samporena termasuk di museumnya.

Euis,Adhila,Erlinda,Aku

Tour yang jam 3 ini merupakan theme tour yang diadakan house of sampoerna dalam rangka menelusuri perjalanan Liem Seeng Tee (house of sampoerna founder) di Surabaya.Perjalanan kami berawal dari HOS(House of Sampoerna) lalu menuju ke gembong viaduct dimana daerah tersebut pernah menjadi kawasan rumah Liem Seeng Te.Lalu menuju ke rumah ketiga dari Liem Seeng Tee.Kemudian rombongan tour mampir ke jamu Iboe.Disana kami diberi taste dari produk jamu Iboe.Jamu Iboe sendiri dulu dirintis oleh istri dari Liem Seeng Tee sendiri.Setelah itu tujuan akhir rombongan yaitu kembali ke HOS.

sebelum berangkat

di depan rumah ketiga Liem Seeng Tee

seneng banget soalnya baru pertama kali jadi turis di kota sendiri hehehe.Selain itu perjalan naik SHT ini tidak dipunggut biaya apapun dan parkir kendaraannya pun juga gratis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recommended Post

kepingan makna kehidupan

"Allah selalu punya rencana yang terbaik untuk kita. Jangan takut untuk melangkah. Biarlah Allah yang menuntun" Selalu bersyuku...